Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alhamdulilah... THR Cair Tanggal 24 Mei

Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menantikan kapan THR akan cair. Pemerintah sudah memutuskan tanggal cairnya THR  Tahun 2019 ini.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syahruddin yang diambil pada saat rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo.

THR Cair Tanggal 24 Mei

Kapan Jadwal Pencairan THR ?

Tanggal pencairan THR Tahun 2019 sudah diputuskan, yaitu tanggal 24 Mei 2019; demikian penjelasan dari Bapak Syafruddin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (3/6/2019).

Adapun untuk besaran dana THR, Menpan-RB Syafrudin tidak memberikan penjelasan secara rinci. Ia menyebut hal itu diketahui rinci oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya juga menjanjikan THR akan cair sebelum Lebaran yang jatuh di awal bulan Juni 2019.

"Kalau Lebaran jatuh tanggal 5 Juni 2019 dan ada libur bersama dari akhir Mei, maka kami akan membayarkan THR sebelum libur bersama itu," ucap Sri Mulyani dalam Konferensi Pers pada Maret lalu.

"Jadi untuk THR tetap kita lakukan, PP-nya akan dikeluarkan oleh Pak Presiden (Joko Widodo)," sambungnya.

Update: Jadwal Pencairan Gaji Ke-13

Jadwal Pencairan Gaji Ke-13

Sementara itu untuk gaji ke-13, Menkeu Sri Mulyani yang juga mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memastikan tidak akan ada perubahan jadwal dari tahun-tahun sebelumnya.

Setiap tahun, gaji ke-13 dicairkan setiap 1 Juli. Menurut Sri Mulyani, jadwal itu tidak ada perubahan setiap tahun sejak 10 tahun lalu.

1 comment for "Alhamdulilah... THR Cair Tanggal 24 Mei "

  1. liburnya banyak, THR nya juga pasti. enak bener ya jadi PNS..

    ReplyDelete